Ulasan kartu microSDXC Sandisk Extreme 1TB

Sudah setahun sejak kami meninjau Micron C200, yang merupakan (dan masih) microSDXC 1TB kedua kartu memori (terbuka di tab baru) untuk dijual. Yang pertama adalah Sandisk 1TB Extreme (juga dikenal sebagai SDSQXA1-1T00-GN6MA) yang diluncurkan pada Februari 2019 dan sekarang menjadi subjek ulasan hari ini.

Harga

Seperti berdiri, biaya kartu di bawah $234 di Western Digital (terbuka di tab baru) langsung pada saat penulisan. Itu hampir setengah harga peluncurannya. Itu dijual seharga $ 220 lebih Jumat Hitam (terbuka di tab baru) 2019 di Amazon.

SanDisk Ekstrim 1TB

(Kredit gambar: Masa Depan)

Perangkat keras

Kartu ini dilengkapi dengan garansi seumur hidup dan, kata Sandisk, tahan air, tahan guncangan, dan tahan sinar-X. Dengan kecepatan tulis terukur hingga 90MBps dan kecepatan baca 160MBps, Sandisk Extreme kompatibel dengan kelas kecepatan V30 dan dapat merekam video pada 4K tanpa hambatan. Ini juga diberi peringkat A2, yang menjanjikan kinerja acak hingga 4K baca IOPS dan 2K tulis IOPS.

Perbandingan mikron dan Sandisk

(Kredit gambar: Masa Depan)

Seperti Micron C200, satu-satunya kartu microSD 1TB lainnya yang saat ini ada di pasaran, Sandisk Extreme kemungkinan akan menggunakan teknologi NAND 3D QLC (quad-level cell) 96-lapisan milik perusahaan. Itu memang mendukung kemampuan seperti antrian perintah dan caching tetapi tetap dibatasi oleh bus UHS, yang akan membuka jalan ke microSD Express dalam waktu yang tidak lama lagi.

Satu ide berulang yang telah beredar selama lebih dari satu dekade adalah keinginan untuk menggabungkan beberapa kartu memori kecil untuk membuat yang lebih besar dan lebih cepat. Hard disk drive telah dirakit dalam subsistem RAID selama beberapa dekade dan RAM serta solid state drive telah disatukan untuk memberikan kinerja dan kapasitas penyimpanan yang memecahkan rekor.

Kartu dengan Adaptor

(Kredit gambar: Masa Depan)

Ada banyak upaya untuk melakukan hal yang sama dengan kartu microSD (a konverter 4-in-1 (terbuka di tab baru)sebuah Konverter 10-in-1 (terbuka di tab baru)sebuah Konverter 6-in-1 (terbuka di tab baru)sebuah Kandang SSD 4-in-1 (terbuka di tab baru) dan bahkan Drive USB 4-in-1 (terbuka di tab baru)) tetapi karena masalah kinerja dan ukuran pasar yang dapat dialamatkan, ini terbukti menjadi upaya yang agak sia-sia terutama karena SSD berkapasitas besar harganya turun di bawah microSDXC berkapasitas tinggi (berdasarkan TB).

SanDisk Ekstrim 1TB

(Kredit gambar: Masa Depan)

Pertunjukan