Ulasan HP Neverstop Laser MFP 1202nw

Printer laser Neverstop HP adalah yang pertama menggunakan tangki isi ulang untuk toner. Itu berarti tidak ada kartrid toner yang lebih mahal dan, karenanya, biaya cetak per halaman jauh lebih rendah — hingga 60% lebih sedikit menurut HP. HP Neverstop Laser MFP 1202nw (terbuka di tab baru) diuji di sini adalah perangkat all-in-one yang menggabungkan pemindai flatbed untuk memfotokopi halaman A4 dan menawarkan konektivitas Wi-Fi. Seperti semua printer Neverstop HP, printer ini tidak dapat mencetak berwarna atau membalik halaman (dupleks otomatis), tetapi dengan toner yang cukup untuk 5.000 halaman di dalam kotak dan isi ulang kit seharga sekitar £15 (atau US$16) untuk 2.500 halaman lagi, batasan itu mungkin dimaafkan.

Ini ditujukan untuk pengguna kantor rumahan yang mencari ekonomi dan desain hemat ruang dan merupakan proposisi yang sangat mirip dengan Epson EcoTank ET-M2140 dengan gaya dan harga yang serupa. Epson adalah mesin inkjet yang dapat diisi ulang, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana perbandingan kedua teknologi pesaing tersebut.

Belakang Perangkat

(Kredit gambar: Jim Hill)

Desain dan bangun

Itu HP Neverstop Laser MFP 1202nw telah dirancang dengan cerdas untuk mengambil ruang sesedikit mungkin di meja Anda. Ada ruang di dalamnya untuk 150 lembar kertas biasa yang sebenarnya diproyeksikan dari bagian depan mesin dan ditutup dengan selembar plastik yang bisa dilepas. Ini adalah cara yang tidak biasa dalam melakukan sesuatu, tetapi memungkinkan printer menjadi lebih dangkal daripada printer lainnya. Namun, jika Anda mencari cetakan laser kecil, Anda harus memeriksa HP LaserJet Pro M15w kecil (terbuka di tab baru).

Perangkat miring

(Kredit gambar: Jim Hill)

Dengan pemindai flatbed dipasang beberapa inci di atas printer, ada ruang untuk mengumpulkan halaman yang dicetak di antaranya. Ini adalah faktor bentuk yang mirip dengan Epson EcoTank ET-M2140, yang bersaing secara langsung. Keuntungan dari desain ini adalah Anda mendapatkan baki dalam yang bagus untuk mengumpulkan kertas cetak dan kedua mesin mengatakan mereka dapat menampung seratus lembar. Perbedaan lain antara kedua desain tersebut ada pada jalur kertas. Saat Epson menggulung halaman menjauh dari Anda ke dalam baki, HP mengeluarkannya ke arah Anda dan hasilnya adalah cetakan HP sedikit lebih melengkung saat muncul.

Layar LCD

(Kredit gambar: Jim Hill)

Layar LCD sederhana kecil dan tidak mudah dilihat, tidak seperti indikator level toner yang terletak di bagian depan yang dengan jelas memberi tahu Anda berapa banyak toner yang tersisa. Ketika level turun di bawah titik setengah jalan adalah saat Anda dapat mengisi ulang menggunakan kit isi ulang yang akan memberi Anda 2.500 halaman lagi.

Tangki Toner

(Kredit gambar: Jim Hill)

Ini, tentu saja, desain bebas kartrid yang cerdik yang membedakan printer Neverstop HP dan dieksekusi dengan cemerlang. Tidak seperti tinta inkjet, toner adalah bubuk dan jauh lebih sulit untuk ditangani, yang mungkin menjadi alasan mengapa kami harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan solusi laser tanpa kartrid. Agar toner tetap terkandung, HP telah menghadirkan sistem pengiriman yang menyuntikkan bubuk langsung ke dalam tangki tanpa ada kemungkinan tumpah. Kit isi ulang terlihat seperti jarum suntik yang Anda masukkan ke lubang di belakang penutup di atas mesin. Saat Anda memutar alat suntik ini, katup internal kedua akan terbuka dan memungkinkan Anda untuk menekan pendorong, sehingga mengisi reservoir. Anda masih memiliki perangkat pengiriman untuk dibuang, tetapi jauh lebih kecil dan lebih murah daripada kartrid toner yang berisi sirkuit serta banyak plastik yang sulit didaur ulang. Ini adalah kemenangan besar bagi lingkungan.

Fotokopi

(Kredit gambar: Jim Hill)

Fitur dan spesifikasi