Ghost of Tsushima dan The Last of Us 2 membuat penantian untuk PS5 terlalu mudah

Kami hanya beberapa bulan lagi dari peluncuran PS5 dan pesaingnya, Xbox Series X. Awal dari generasi baru, bagi saya, biasanya menjadi momen kemeriahan dan antisipasi yang memabukkan. Celengan akan dipecah, daftar keinginan judul peluncuran dibuat dan kalender akan ditandai dan menghitung mundur hari. Tapi saat matahari terbenam pada generasi game saat ini, saya tidak terlalu sibuk. Saya tidak terburu-buru untuk meningkatkan.

Mengapa? PlayStation 4 masih sangat bagus – dan permainan terbarunya seperti Ghost of Tsushima dan The Last of Us 2 bahkan lebih baik.

Mahakarya jam ke-11

(Kredit gambar: Sucker Punch Productions/Sony)

Bukan hal yang aneh jika game yang dirilis kemudian dalam satu generasi unggul. Pengembang memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengasah keahlian mereka pada perangkat keras yang dikenal saat itu, mendorong spesifikasi konsol hingga batasnya. Kami melihatnya dengan Rockstar’s Grand Theft Auto 5 misalnya, dirilis pada akhir 2013, sebuah game yang sangat mencengangkan sehingga tetap hidup dalam bentuk yang dibuat ulang sepanjang siklus hidup PS4 dan Xbox One.